Powered by Blogger.

Pencarian ..

Sunday, August 28, 2011

Surat Kepada Kepala Daerah dari Kemeninfo tentang Sosialisasi dan Seleksi Calon Mahasiswa Untuk Program Beasiswa S2 CIO

Dalam rangka mewujudkan kepemerintahan yang baik (good governance) sebagaimana diamanatkan di dalam Inpres No. 31 2003 tentang Kebijakan dan Strategi Nasional Pengembangan E-Government, serta dalam rangka implementasi UU No. 14/2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP), diperlukan peran Government Chief Information Officer (GCIO) selaku eksekutif yang akan bertanggungjawab dalam perencanaan, penyelarasan, penyiapan, implementasi, dan evaluasi penyelenggaraan teknologi informasi dan komunikasi pada instansi pemerintah.
Untuk menyiapkan GCIO tersebut, Badan Litbang SDM Kementerian Komunikasi
dan Informatika sejak tahun 2007 telah mengembangkan Program Beasiswa S21 Magister Teknologi Informasi Chief Information Officer (CIO) dengan skema pembiayaan bersama (cost sharing) bagi PNS yang bekerja di instansi pemerintah pusat maupun daerah dan memenuhi kriteria serta persyaratan yang ditentukan. Program ini dilaksanakan bekerjasama dengan UGM-Yogyakarta, ITB-Bandung dan ITS-Surabaya, dan pada tahun 2011 ini, dengan UI-Jakarta dan UNP-Padang.
Sehubungan dengan hal itu, Kementerian Kominfo bekerjasama dengan UGM, ITB, ITS, UI, dan UNP bermaksud akan melaksanakan kegiatan "Sosialisasi dan Seleksi Calon Mahasiswa Untuk Program Beasiswa S2 CIO" ini di 3 kota, yaitu di:

  1. Batam, tanggal 29 April 2011
  2. Denpasar, tanggal 6 Mei 2011
  3. Balikpapan, tanggal13 Mei 2011
Info lengkap mengenai detail tempat dan waktu pelaksanaan akan diberitahukan kemudian.





Download selengkapnya disini

0 comments:

About This Blog

Lorem Ipsum

  © Blogger templates Newspaper III by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP