Powered by Blogger.

Pencarian ..

Sunday, August 28, 2011

Proyeksi Kamar Kos :D

Ternyata susah benar mencari kamar kos mahasiswa sekarang di ITS Surabaya. Dan lagi harganya sudah jauh melambung dari perkiraan saya sebelumnya. Saya sengaja mencari tempat kos yang dekat dengan kampus ITS Surabaya dengan tujuan agar betul-betul bisa fokus dalam menempus tugas belajar ini. Daerah yang paling deket dan aman tentunya adalah perumahan dosen ITS.

ITS Surabaya yang ndk pernah  berubah dari jaman dulu adalah suasana alamnya. Bukan bermaksud bagaimana tetapi faktor rawa membuat lingkungan ITS ini selalu banyak nyamuk dan bau yang kurang sedap. Hampir setiap hari harus mencium bau yang kadang membuat nek uluhati. Belum lagi panasnya surabaya memang jauh berbeda dari tempat saya lahir (Bali). Untuk urusan air, untuk mandi dll, saya masih belum merasakan ada perubahan. Selalu seperti terasa hambar dan licin. Beda banget dengan di Bali, airnya terasa segar dan tidak licin.






Yang berubah dari lingkungan kampus ini adalah berdirinya banyak gedung-gedung baru hasil kerjasama dengan luar negeri. Ada seperti Nasdec, kerjasama dalam pembuatan kapal laut kalau ndk salah. Kemudian ada pusat robotika dan yang lainnya.  Ohya jalan seputaran ITS juga sudah berubah, keren, sekarang semua pakai paving block lengkap dengan jalur sepedanya. Walupun gersang banget, yah maklum lah sepertinya habis ditata ulang. Belum lagi bundaran ITS dan jalan raya yang masih dikategorikan kampus sudah luar biasa cantiknya. Sayang, bau masih ajah menyengat :(

paving block
Gedung Robotika


Harga sewa kamar sebulan saat ini berkisar Rp. 350 ribu - 550 ribuan. Dan yang lebih mengejutkan bahwa kos saat ini di perumdos, sudah tidak ada yang bulanan. Jadi bayarnya harus tahunan :D wow wow kebayang deh jadinya kalau kita punya kamar kos. Perumahan dari kampus untuk kita, terus kita ubah jadi kos-kos an. Anggap ajah punya 10 kamar kos dengan sewa 400 ribu sebulan. Dalam setahun sudah punya RP. 48 juta ...waaaah......
Sehubungan dengan keterlambatan saya mencari tempat kost, ya terpaksa saya masih numpang di kost-kostan adik di Perumdos juga. Oktober besok ini karena dia sudah wisuda, jadilah saya yang menempatinya.

Sementara seperti ini didalamnya ;)

Meja belajar penuh barang
Meja anak TK jadi berguna











kasur dibawah hancur
skype- ym

0 comments:

About This Blog

Lorem Ipsum

  © Blogger templates Newspaper III by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP