Powered by Blogger.

Pencarian ..

Saturday, February 18, 2012

Program Beasiswa S2 Dalam Negeri CIO dan Ilmu Komunikasi Tahun 2012

Dalam rangka mewujudkan good governance sebagaimana diamanatkan dalam Inpres No.3/2003 tentang Kebijakan dan Strategi Nasional Pengembangan E-Government, serta dalam rangka implementasi UU No.14/2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP), diperlukan peran Government Chief Information Officer (GCIO) selaku eksekutif yang akan bertanggungjawab dalam perencanaan, penyelarasan, penyiapan, implementasi, dan evaluasi didalam penyelenggaraan teknologi informasi dan komunikasi pada instansi pemerintah. Selain dari segi teknis, pemerintah juga diharapkan untuk meningkatkan pelayanan informasi kepada publik dari sisi konten informasi. Salah satu upaya yang dilakukan melalui pembentukan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID).
Untuk menyiapkan SDM GCIO dan PPID tersebut, Badan Litbang SDM Kementerian Komunikasi dan Informatika sejak tahun 2007 telah mengembangkan Program Beasiswa S2 Magister Teknologi Informasi program Chief Information Officer (CIO) dan sejak tahun 2011 ditambah dengan Magister Ilmu Komunikasi dengan skema cost sharing bagi PNS yang bekerja di instansi pemerintah pusat maupun daerah dan memenuhi kriteria serta persyaratan yang ditentukan. Program ini dilaksanakan bekerjasama dengan UGM-Yogyakarta, ITB-Bandung, ITS-Surabaya, UI-Jakarta, dan UNP-Padang untuk Program Studi Chief Information Officer (CIO) serta UGM, UI dan UNAND-Padang untuk Program Studi Ilmu Komunikasi.

Sehubungan dengan hal tersebut, Kementerian Kominfo bersama 6 (enam) universitas mitra Kominfo bermaksud akan melaksanakan kegiatan Sosialisasi dan Seleksi Calon Mahasiswa untuk Program Besiswa S2 CIO dan Ilmu Komunikasi di 3 kota, yaitu:

1.Solo, tanggal 28 Februari 2012
Tempat: Hotel Sahid Jaya, Jl. Gajahmada No. 82, Solo
Waktu: 09.00 – Selesai

2.Makassar, tanggal 13 Maret 2012
Tempat: Quality Plaza Hotel, Jl. Sombaopu, Makassar
Waktu: 09.00 – Selesai

3. Padang, tanggal 22 Maret 2012
Tempat: Hotel Pangeran Beach, Jl. H. Djuanda No. 79, Padang
Waktu: 09.00 – Selesai


Beasiswa ini terbuka untuk seluruh PNS baik pusat maupun daerah.

Lembar Informasi mengenai Program Beasiswa S2 CIO dan Ilmu Komunikasi Kementerian Kominfo, serta Lembar Konfirmasi Kehadiran pada acara dimaksud dapat di download dalam link dibawah ini. Mohon kiranya Lembar Konfirmasi Kehadiran tersebut dapat disampaikan kembali ke Badan Litbang SDM Kementerian Kominfo, selambat-lambatnya tiga hari sebelum tanggal pelaksanaan di masing-masing kota, melalui Telepon/Fax No.(021)3842526 CP. Ibu Diah, atau melalui e-mail: timpengembangansdm@gmail.com. Keterangan lebih lanjut mengenai program beasiswa tersebut dapat menghubungi no.telp/fax dan e-mail diatas.

0 comments:

About This Blog

Lorem Ipsum

  © Blogger templates Newspaper III by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP